Minggu, 20 Oktober 2013

Menu Di Pagi Hari


          Adzan subuh telah berkumandang, saatnya aku bangun dari tempat tidur dan bergegas untuk menunaikan kewajibanku sebagai seorang muslim. Ayam jago terus berkokok, matahari mulai menampakkan batang hidungnya, dan burung – burung berkicau dengan keras untuk menandakan bahwa pagi ini sangat cerah. Perutku sudah mengeluarkan suara, tandanya waktu sarapan telah tiba. Hmm.., kira – kira menu sarapan pagi ini apa ya?.
          Terlintas di pikiranku untuk membeli sebungkus nasi uduk. Aku pun pergi keluar untuk membelinya di depan rumahku, sebab yang jualan adalah tetanggaku sendiri, jadi aku tidak perlu repot – repot mencarinya di pasar, itu pun memakan waktu yang sangat lama untuk pergi kesana. Akhirnya nasi uduk sudah di depan mata, rasanya sudah tidak sabar untuk menyantapnya. He..He..He.. Tapi sebelum itu aku membuat secangkir teh hangat sebab kalau makan nasi uduk tanpa teh hangat rasanya hambar seperti sayur tanpa garam. Bissmillaahirrahmanirrahiim sambil mengangkat tangan dan membaca do’a makan, setelah berdo’a aku mulai menyantapnya dengan lahap. Beehhh.. Nikmat banget rasanya makan nasi uduk + secangkir teh hangat memang tidak ada duanya pilih menu makan pagi ini, apalagi sambil mendengarkan musik Zaskia Gotik bernyanyi dengan judul lagu “Sudah Cukup Sudah“, idiihhh.. Benar – benar gurih deh. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar